Saturday 6 April 2013

Cheese stick bread





Roti yang satu ini, lagi-lagi, request suami saya. Karena beliau jarang request, jadi kalo pas ada request diusahain bikin deh biar seneng oven dan buku resep yang ditumpuk istrinya ini ternyata betulan dipake :D Awalnya saya kira roti ini bakal kriuk kayak soes kering ternyata nggak, atau jangan-jangan saya yang salah bikin ya? Hehe. Tapi roti ini reccomended, bahannya simple dan murah, rasanya simple dan enak. Tanpa telur dan susu, Cuma pake minyak zaitun + sedikit keju saja. Jadinya roti yang padat dan gurih :)


Untuk resepnya saya ambil dari buku 52 resep kreasi kue keju dari sedap. Buku ini [dan satu lagi buku  resep cake dari masa ke masa] hadiah dari suami 2 minggu lalu, dalam rangka mau pake voucher gramedia tapi ternyata pas di kasir vouchernya ga bisa dipake hihi tapi tetep beli juga akhirnya. Gapapalah sekali-sekali beli buku baru, semoga bisa nambah banyak ilmu. amiiiiin..
  





Resep
Cheese stick bread

Bahan:
160 ml air
50 ml minyak zaitun
½ sdm ragi
300 gr tepung protein tinggi [saya pake cakra kembar]
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1 sdm keju permesan [saya pake cheddar parut sekitar 50gr]

Bahan taburan:
2 sdm makan keju permesan [saya pake cheddar parut trus dicincang sampai kecil-kecil]

Cara membuat:
1.       Campur air, minyak zaitun, dan ragi instan sampai rata. Sisihkan 
2.       Campur tepung terigu, gara, dan gula pasir, aduk rata 
3.       Masukkan campuran air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai elastis. Tambahkan keju. Uleni rata. Diamkan 60 menit. Kempiskan adonan 
4.       Timbang masing-masing 25gr, bulatkan gulung memanjang 
5.       Letakkan di loyang yang ditabur tipis tepung. Diamkan 15 menit 
6.       Oleskan air di atas permukaan roti, taburkan keju 
7.       Oven dengan api bawah suhu 200 dc selama 15 menit [saya 10 menit api bawah + 5 menit api atas-bawah, biar keju dan bagian atasnya keemasan

Happy baking,
Devi - BunKim




No comments:

Post a Comment