Tuesday 30 April 2013

Belajar low light


Gara-gara liat chalenge di salah satu grup food photograper yang bertema low light, jadi penasaran mau ikut coba. Karena dari berbagai foto yang diposting membernya, keliatan ada yang "asal gelap" ada juga yang tampilan foto jadi superduper cantik karena pake low light ini. Jadi fokus utama foto keliatan banget karena mata diarahkan ke bagian yang ada kena cahaya sementara bagian lain gelap atau agak gelap. Lalu saya googling dan nemu beberapa blog yang penjelasannya bagus banget, bukan cuma tentang tips dan trick low light tapi secara umum membahas food photography buat pemula. Cocok banget lah buat saya.Boleh cekidot di sini:

http://veganyumyum.com/2008/09/food-photography-for-bloggers/
http://www.mycookinghut.com/2008/12/02/tips-on-food-photography/
http://www.6bittersweets.com/2011/08/my-take-on-food-styling-and-photography.html


Gegara penasaran sama low light juga, saya belajar ulang tentang diafragma, shutter speed, dan ISO. Duuh... 3 yang terakhir ini sering belajar ulang tapi selalu lupa lagi lupa lagi. Okelah daripada bingung sama 3 hal itu, langsung coba nutup pintu dan jendela, buka tutup kamera, dan.....kita coba motret di kegelapan ;)



Masih kaku banget ya, di foto pertama bayangan keras banget jatuhnya. Padahal udah pake bantuan gorden untuk melembutkan cahaya matahari dan reflektor stereofoam putih di arah berseberangan dengan datangnya cahaya. Hfff...memang perlu jam terbang tinggi ya. Markibel, mari kita belajar :)

Salam,
Devi - BunKim

No comments:

Post a Comment