Monday 3 December 2012

Honey-nut mix bar




 Awalnya cemilan ini mau diikutin ke LD HHBF november yang bertema “hidangan tinggi besi” tapi setelah lihat-lihat albumnya, ternyata udah ada yang setor mirip kayak gini. Cuma beda bahan di coklat aja.. hehe. Akhirnya cukup nampang di blog ajalah cemilan yang satu ini ;p

Sebelum bikin, sempet nyari resep di google dan di beberapa blog makanan ini disebut nougat. Ada 2 macem, nougat putih dibuat dari telur putih kocok dan nougat coklat yang pake coklat masak tanpa telur. Akhirnya saya tetep pake resep yang saya temu pertama kali dari majalah santap, seperti biasa saya bikin beda sedikit sama resep: mengganti margarin jadi butter dan mengganti gula jadi madu. Hasilnya? Bar yang satu ini harus selalu masuk kulkas, kalo kelamaan di luar jadi lembek :D rasanya coklat banget dan tetep bergizi [khususnya zat besi].

Honey-nut mix bar

Bahan:
100 gr madu
160 gr aneka kacang[saya pake mede, kenari, almond] sangrai lau cincang
50 gr oat, sangrai
50 gr buah kering [saya pakai kismis dan kurma] cincang
75 gr coklat blok [saya pake DCC]
60 gr unsalted butter

Cara membuat:
Tim coklat dan butter sampai meleleh, tambahkan madu, aduk rata. Masukkan oat, kacang, dan buah kering. Aduk rata, tuang ke loyang dan padatkan. Masukkan ke pendingin sampai cukup keras, potong dan siap disajikan.

happy cooking :*
Devi - BunKim



No comments:

Post a Comment